Our Blog post image goes here

Himpunan Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi (HIMAKOM) UPN “Veteran” Yogyakarta menggelar Diskusi Media dan Literasi (DIMENSI) pada hari Kamis (05/09). Acara ini mengangkat tema “Menyatukan Rasa, Melawan Rasisme” untuk membahas isu mengenai demo dan kerusuhan di Papua sebagai protes atas peristiwa yang dialami mahasiswa Papua di Surabaya dan Malang beberapa waktu lalu.

Diskusi ini dipandu oleh Yudhy Widya Kusuma sebagai moderator. Hadir pula 2 dosen Ilmu Komunikasi UPN "Veteran" Yogyakarta, yakni Susilastuti DN, M.Si dan Meike Lusye Karolus, MA  sebagai pembicara. Selain itu, acara ini juga turut mendatangkan Yahya, Ketua Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Indonesia Daerah Yogyakarta. Acara yang digelar di kampus II UPN “Veteran” Yogyakarta ini dihadiri ratusan peserta dari berbagai kalangan seperti mahasiswa dan dosen.

"Harapannya acara diskusi ini dapat semakin meningkatkan persatuan negara kita melalui kepedulian kita akan isu-isu sekitar kita, salah satunya masalah rasisme yang kembali memanas akhir-akhir ini. Rasisme ini sangat perlu kita lawan," ujar Nur Luthfiah, Ketua dari acara DIMENSI.

Acara ini ditutup dengan penandatanganan peserta diskusi di atas selembar kain putih. Hal ini dilakukan untuk menunjukkan kesepakatan menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.