Our Blog post image goes here

JURNAL ILMU KOMUNIKASI (JIK)

Jurnal Ilmu Komunikasi diterbitkan oleh Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Politik dan Ilmu Sosial, Universitas Pembangunan Nasional (UPN) “Veteran” Yogyakarta, bekerja sama dengan Asosiasi Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI). 

Jurnal Ilmu Komunikasi ISSN 1693-3028 (print), ISSN 2407-8220 (online) terbit secara berkala tiga kali dalam satu tahun yaitu bulan Januari, Mei dan September.

Fokus dan ruang lingkup Jurnal Ilmu Komunikasi yakni Ilmu Komunikasi, meliputi kajian media dan jurnalisme, kajian penyiaran audio maupun audio visual, kajian hubungan masyarakat dan kajian periklanan. Namun tidak menutup untuk kajian-kajian terkait ilmu komunikasi lainnya seperti desain komunikasi visual, komunikasi pemasaran, komunikasi kesehatan, psikologi komunikasi, dan sosiologi komunikasi.

Jurnal Ilmu Komunikasi terakreditasi oleh Kemenristekdikti Tahun 2015-2019. Jurnal ini terindeks Sinta 2

 


 

THE INDONESIAN JOURNAL OF COMMUNICATION STUDIES (IJCS)

The Indonesian Journal of Communication Studies (IJCS) merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, Indonesia.

Jurnal ini diterbitkan dua kali dalam setahun dalam bahasa Inggris. Ruang lingkup kajian yang dibahas adalah kajian komunikasi, kajian media, hubungan masyarakat, komunikasi marketing, new media, komunikasi politik, periklanan, penyiaran, dan topik lain yang terkait. 

The Indonesia Journal of Communication Studies (IJCS) menerima artikel dan penelitian yang kritis terkait isu-isu komunikasi sesuai dengan standar publikasi ilmiah. Pembaca utama jurnal ini adalah para akademisi, mahasiswa pascasarjana, praktisi, dan siapa saja yang tertarik dengan isu-isu dalam ilmu komunikasi. Jurnal ini terindeks Sinta 5