Prodi Ilmu Komunikasi memiliki tiga konsentrasi yakni:
MEDIA DAN JURNALISME
Berkaitan dengan seluk beluk jurnalistik termasuk dalam media massa dan online. Pemahaman yang dipelajari dalam konsentrasi ini berhubungan dengan praktik jurnalistik seperti penulisan konten media, produksi media dan wacana yang diangkat dalam media. Kemampuan menulis dan kepekaan perspektif dalam melihat fenomena adalah kemampuan yang diutamakan.
BROADCASTING
Mendalami televisi dan radio, konsntrasi ini tidak hanya mempelajari tentang dunia komunikasi hiburan. Pemahaman dan kemamouan tentang penggunaan multimedia dalam komunikasi seperti audio, visual dan animasi adalah salah satu fokus dari konsentrasi ini. Lemampuan untuk menaruk perhatian audiens dan mengemas media secara jreatif adalah kemampuan yang perlu untuk dikuasai.
MARKETING KOMUNIKASI
Mengamati dan mengeksekusi iklan menjadi fokus dari konsentrasi periklanan. Komunikasi pemasaran secara strategis, iklan dalam, riset iklan dan perilaku konsumen menjadi beberapa kajian yang akan diperdalam. Eksekusi iklan media dan analisis situasi adalah kemampuan yang dipertajam dalam konsentrasi ini.